Senin, 27 Februari 2017

#SELFTALK



Self Talk atau ngomong sendiri pernah kan ya? Semua orang pasti pernah "ngomong sendiri" baik itu berupa self monologue aja gitu, atau ada juga yang berupa dialog.. dialog sama siapa? ya sama diri sendiri? kamu pernah? Terus ada apa dengan self talk ini? ternyata self talk itu dampak dan efeknya luar biasa loh.. coba deh pikir-pikir lagi.. flashback lagi sama perkataan atau tulisan atau self talk kita di masa lalu? Ada yang bener-bener terwujud? Ada kan yaaa.. eh banyak? waaah..



Senin, 20 Februari 2017

i am a cool mom



Udah lama pengen ngebahas masalah ini..tapi masih ragu karena hal ini-itu.. kemaren baru banget baca artikel di mommies daily dan akhirnya yaudah deh fix.. kita tulis tentang "label" yang suka dipadankan dengan kata mom..

Full Time Mom, Working Mom, Stay at Home Mom, dll.
ah aku mah cool mom aja deh :))


Kamis, 09 Februari 2017

Lesson Plan for Ayra


Pengen punya anak yang cerdas dan kreatif tentu harus diberikan stimulus yang baik sejak awal dong yah mommies.. Pengen menyiapkan kegiatan-kegiatan edukatif untuk anak tapi bingung mulainya dari mana? Pengennya selalu ada di rumah untuk memantau tumbuh kembang anak tapi kenyataannya harus menjalankan tugas negara, jadi dengan anak harus dititipkan ke pengasuh? terus nanti kalo pengasuhnya ngasih TVdoang ke anak kita biar anteng gimana doooooong.. *nangis di pojokan*


ih samaaaaa bangeeeeet masalahnya kaya akuuuu

terus gimana? jadi bikin lesson plan nya?


Selasa, 07 Februari 2017

PPPPTK IPA

Setiap kali ada sodara atau tetangga yang nanya "kerja dimana teh?"
aku selalu jawab, "P4TK IPA"

Respon mereka kurang lebih sama:
"P4TK ipa itu apa? kantornya dimana?"

Senin, 06 Februari 2017

Para penduduk langit


disclaimer: postingan ini hanyalah sebagai pengingat untuk diri sendiri


Baru baca beberapa halaman buku tentang kisah para penghafal Al-Quran.. ditulis oleh salah satu penulis yang fasih bertutur kata.. karena kisah itu based on true story  dan diracik dengan baik oleh sang penulis.. terasaaaa sekali hikmah dan nilai-nilai makna yang tersirat di dalam kisah tersebut.. baru membaca kisah pertama aku langsung maluuuuuu banget.. huhuhu.

Kamis, 02 Februari 2017

Friendship Goals


Growing apart doesn't change the fact that for a long time we grew side by side, our roots will always be tangled (Ally Condie)


Semua orang pasti punya teman kan yah? Dari mulai teman masa kecil, jaman sekolah TK-kuliah, temen les, temen kerja, temen hangout, temen maya, semuanya pasti punya. Temen yang dulu akrab banget tapi sekarang udah lost contact juga punya? :)




Rabu, 01 Februari 2017

introduction




Tiba2 pagi ini ada yang mulai pembicaraan tentang blog.. dilanjut dengan obrolan sama temen lama jaman SMA tentang nulis di blog juga.. dan entah kenapa jadi pengen banget bikin blog baru.. karena beberapa blog lama udah lupa password dan juga isinya ga bermutu jadilah bikin blog baru aja hahaha.