Senin, 05 Juni 2017

Jatuh Cinta (lagi)



Happy Anniversary πŸ’•

Postingan ini dibuat dalam rangka anniversary pernikahan yang ke-3 dan tugas NHW#3 nya IIP
ahahaha.
Sekali postingan dua tujuan terlampaui lah ya πŸ˜…


Aku mau posting ulang caption  yang aku bikin di sosial media ke sini untuk mengawali bahasan perayaan pernikahan kami yang ke-3:

HAPPY 3rd ANNIVERSARY my dearest ❤
.
.
.
you said this year is still our beginning,
.
to love and beloved each other
.
to protect and care
.
to understand and forgive
.
we didn't pray to be together for a thousand years,
we just ask the most Merciful Allah to give us strength and commitment to be together day by day.
.
.
we may not a perfect couple,
but we are a fair team.
.
.
you still learn to become a nice husband and a wonderful father, meanwhile i have to catch up your steps and learn to become a lovely wife and a beautiful mother #tsaaaahh
.
.
i love you dear husband.. and Thank God my husband has a wonderful wife πŸ˜‚
.
.
peyukaaaaaannn (gaya ayra) πŸ’•
#anniversary #marriagequotes

Ga kerasa banget ternyata aku udah 3 tahun nikah yaa.. haha.
Rasa-rasanya masih inget saat-saat happy nyalamin tamu-tamu yang dateng ke acara nikahan dulu.. Suka banget aku saat itu,
mau da ngulang resepsi lagi HAHAHA

Aku mau sekalian share foto-foto nikahan disini deh #ciyeee


SAH!


prosesi sungkeman :')

sama keluarga besar \^^/


Udah cuma tiga aja?
udahlah loba-loba teuing haha.

Ternyata setelah acara akad nikah yang sakral dan acara resepsi yang membahagiakan itu kehidupan pernikahan yang sebenarnya baru dimulai~ #JENGJENG
Kata orang masa-masa kritis kehidupan pernikahan adalah 5 tahun pertama, setelah itu terlewati akan relatif aman.. katanya loh yaa.. Tapi aku ngerasa yaa memang 5 tahun awal pernikahan itu masa-masa perkenalan dan penyesuaian..


Ada "orang lain" yang bareng terus sama kita hampir 24/7 coba.
Nemenin kita dari bangun tidur sampe tidur lagi,
dari masa-masa PMS sampe mau PMS lagi,
dari pas belum mandi sampe yang udah wangi,
dari kondisi rapih sampe berantakan ga ketulungan,
dari yang lagi bahagia, sedih, kecewa, putus asa, dan aliran rasa lainnya.
Pasti akan berbeda dan ketauan aslinya semua 😊


Sempet juga suami terucap:
"ayang ih meuniii marah-marah wae, dulu pas masih pacaran asa baik terus ga pernah marah-marah"
πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…


Masa-masa pacaran aku adalah dimana aku lagi nun jauh ngajar di pelosok desa terpencil di ujung pulau kalimantan, dan sang mantan pacar ada di kota bandung.
Bisa sms-an kalo aku lagi di atas jembatan tertinggi di desa itu dan harus nyari sinyal dulu,
dan ketika dapet sinyal aku gaboleh gerak atau pindah tempat biar ga ilang lagi sinyalnya (zad pisan).
Boro-boro sinyal buat internetan lah yuuu dadah babay..
bisa dapet sinyal satu garis aja udah happy luar biasa bisa ngabarin si dia dan keluarga #tsaaaah

Dengan kondisi kaya gitu ga mungkin aku marah-marah, berantem, atau cemburu-cemburuan kan yah?


Balik lagi ke topik tugas IIP, minggu ketiga ini aku diajak untuk jatuh cinta lagi sama suami.. merenungkan alasan aku milih dia sebagai pendamping hidup, dan alasan dirinya adalah sebaik-baiknya sosok Ayah bagi anak-anak aku.. hihihi.
Aku mikir lama.. hahaha.
Setiap minggu NHW nya semakin bikin aku mikir super luaaamaa..
dan pas aja sih sebenernya NHW ini dengan momentum anniversary pernikahan πŸ’—
dari awal-awal aku udah bilang sama suami,
Aku mau bikin surat cinta buat ayang,
nanti bales yaa..
(padahal surat aku juga belom jadi πŸ˜‚)
Pas tanggal anniversary juga tiba-tiba aku nyeletuk ke suami,
"aku mau kado yaa.. kita tukeran kado okaaay"
dan suami yang udah ngasih kado ke aku,
aku belom!
masih utang ya ampuuuuun πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Postingan ini bisa dijadiin hadiah aku ga yah pak suami? HEHEHE.


Setelah kontemplasi dan pemikiran yang sangat lama #ceileh akhirnya jadi juga si surat cinta:

a love letter

Kenapa ga di copas kesini?
Gamau aja gapapa~
HAHAHA

Respon suami setelah baca surat itu?
bilang makasih terus meluk #ciyeeeee


Kenapa nulis surat cintanya pake bahasa inggris?
Entah kenapa ketika aku harus mengungkapkan sesuatu yang melibatkan aliran rasa yang cukup tinggi gabisa aja kalo pake bahasa indonesia,
dan karena baru bisa bahasa inggris selain bahasa indonesia yaa jadinya pake bahasa inggris..
Mungkin kalo aku bisa bahasa prancis atau arab aku pake bahasa itu hehe.
Jadi kalo liat postingan aku berbahasa inggris itu artinya aku bener-bener melibatkan perasaan disana, entah itu sedih yang teramat dalam, bahagia yang teramat sangat, atau mungkin perasaan lainnya.
Yah begitulah~


Lanjut ke pertanyaan berikutnya,
(masih edisi ngerjain NHW#3 nya IIP nih)
Aku harus menceritakan potensi anak: Ayra Qaireen Andrina

ini foto terupdate: baru banget tadi maghrib pas buka puasa :p

Mimih ih jahat masukin foto yang ayra nya malah lagi ditutupin mukanya πŸ‘―
abis tadi si princess susah banget diajak wefie malah pecicilan terus, jadi gitu deh gayanya hahaha.
Ah kalo mau liat foto-foto ayra ada banyak di instagram akkoh~
follow ig aku eeaaa kakaaak hihihi #lahmalahpromosi


AYRA QAIREEN ANDRINA (23 bulan, 11 hari)
Dia adalah anak yang berhati lembut, mirip kaya pipihnya. Kalo ayra ngeliat aku lagi sedih, dia suka ngedeketin trus bilang:

"mimih jangan nangis, yap yap" dengan gestur mau nge-ais (gendong) aku
HAHAHA

Luar biasa anak itu, sensitif banget,
bukan cuma ke mimihnya, sering juga ayra kaya gitu ketika liat sepupunya (7 tahun) lagi nangis,
dia sok-sok-an menghibur gitu..
MasyaAllah..

Trus ayra itu cepet banget belajar ngomongnya, aspek perkembangan bahasa dia luarbiasa.. kadang aku sebagai orangtuanya takjub sendiri..
Harus selalu didengarkan bahasa-bahasa yang baik.
Aspek kognitif dan hafalan nya juga bagus, masih golden age sih yaa..
Pernah suatu saat ketika mau tidur aku minta ayra untuk baca doa tidur dulu,
biasanya bareng bacanya, aku yang baca ayra bilang aamiin~
Tapi pas kmrn ayra udah di kasur trus aku masih harus nyiapin apalah apalah jadi aku bilang ke dia,

teteh ayo baca doa dulu,

dan ayra melafalkan:

bismillaaaahiwoohmaaaniwohiim awohuma baaayyiklana fiiimaa yoojaktanaa wakina aaajaaa bannaaayy

JENGJENG
Salah sih dia malah baca doa mau makan, tapi aku terharu dia bisa melafalkan doanya nereleng sendirian tanpa dibantu~
masyaAllah Alhamdulillah :')

Aspek motorik kasarnya ayra juga bagus,
persis pipihnya.
Aku ngerasa ayra bener-bener mewarisi sifat-sifat baik dari kedua orangtuanya.. aamiin
dan doa kita juga dulu gitu sih πŸ’—


okay, next question
Aku diminta untuk ngeliat potensi diri dan kemudian menghubungkannya dengan alasan aku dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg aku miliki.
hmmmmmm~
aku dapet hasil test ini dari salah satu website dan hasilnya adalah aku kuat di aspek:
1. COM - Communicator
2. EDU - Educator
3. INT - Interpreter
4. MOT - Motivator
5. SEL - Seller
6. STR - Strategist
7. SYN - Synthesizer



Aku mau share sedikit penjabaran dari aspek-aspek di atas yaa:








Sebelas dua belas lah yaa sama apa yang aku rasain.. dengan kekuatan potensi itu aku jadi mulai mengerti aja kenapa dihadirkan di keluarga ini.. semoga bisa membawa keluarga kecil ini jadi lebih baik yaa.. doakan yaa πŸ’—
Eh ada yang mau tau ngga aku dapet hasil tes potensi diri itu dari mana? FREE loh~
hehehe~


Pertanyaan terakhir dari tugas NHW#3 nya IIP nih horee:

Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?


Aku dan keluarga tinggal di lingkungan yang cukup baik, jaraknya juga ga terlalu jauh sama rumah mertua dan keluarga suami.. walaupun jarak ke mesjid ga sedeket kaya dulu di rumah mamah tapi mungkin ini adalah tantangannya. Terutama untuk pak suami yang sedang belajar merutinkan diri shalat berjamaah di mesjid (semangat!).
Di mesjid komplek juga sudah ada TPA sama TKA gitu.. walaupun aku masih mikir-mikir untuk memasukkan ayra kesana nanti.. masih kurang sreg sama satu dan dua hal lainnya..


Ibu-ibu juga rutin dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan seperti posyandu, arisan, dan juga pengajian. Karena aku yg kerja aja sih jadi susah untuk ikut-ikut kegiatan buibu di sekitaran rumah #alasan. Tapi sungguh aku usahain banget dateng ke acara-acara seperti itu kalo waktu pelaksanaannya weekend. 
Aku masih berusaha banget untuk memanfaatkan waktu dengan baik ketika di rumah, yah bagi-bagi lah untuk istirahat, membersamai ayra dan suami, tugas domestik rumah tangga (ga ada ART soalnya) dan kegiatan lainnya.


Aaaaahhh~ mimih masih perlu terus belajar yaa.. maafin mimih yaa masih belum bisa jadi istri dan ibu yang lebih baik terus setiap harinya.


Happy Anniversary sekali lagi sayang
yuk ah sama-sama belajar jadi lebih baik lagi πŸ’—




with love,

mimih ayra




Related Articles

2 komentar:

  1. aih love letter nya aku suka, kamu emang jagoan bikin kata2 baper ce :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aww terimakasih ichaa <3 aku juga bikinnya baper si surat cinta haha

      Hapus