Sabtu, 20 Mei 2017

ilmu kehidupan


Ini tugas IIP nya deadline waktu.. aku kerjain dulu dan kemudian aku lengkapi dengan baik soon yaa :'3




1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.

Alasan pertama kenapa aku ngerjain tugas IIP mepet waktu adalah aku bingung mau milih jawaban apa untuk pertanyaan pertama ini..

#eeeaaaa alasan ahahaha ๐Ÿ˜…

Setelah pertimbangan ini itu, akhirnya aku memilih ilmu pendidikan aja deh
#tepuktangan #tepuktangansendirian ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Aku tau ilmu pendidikan itu sebenernya luaaaaasss banget,
justru itu.. i just madly in love with this educational things.. all of it

Dan aku ngerasa ini nih satu jurusan ilmu yang bener-bener mau aku tekuni.. dari mulai pendidikan agama, pendidikan anak, pendidikan karakter sampai balik ke ke jurusan aku disaat kuliah.. pendidikan biologi.. haha.

Ilmu Pendidikan secara umum nya pun aku suka <3
Tapi kalo memang harus sangat dikerucutkan menjadi satu bidang ilmu saja, aku memilih ilmu parenting.


2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.

ุนَู†ْ ุงَุจِู‰ْ ู‡ُุฑَูŠْุฑَุฉَ ุฑَุถِูŠَ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู†ْู‡ُ ู‚َุงู„َ : ู‚َุงู„َ ุฑَุณُูˆْู„ُ ุงู„ู„ู‡ِ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ : ูƒُู„ُّ ู…َูˆْู„ُูˆْุฏٍ ูŠُูˆْู„َุฏُ ุนَู„َู‰ ุงู„ْูِุทْุฑَุฉِ ูَุงَุจَูˆَุงู‡ُ ูŠُู‡َูˆِّุฏَุงู†ِู‡ِ ุงَูˆْ ูŠُู†َุตِّุฑَู†ِู‡ِ ุงَูˆْ ูŠُู…َุฌِّุณَู†ِู‡ِ (ุฑَูˆَุงู‡ُ ุงู„ْุจُุฎَุงุฑِู‰ ูˆَู…ُุณْู„ِู…ْ )
Dari Abu Hurairah R.A, Ia berkata: Rasulullah SAW bersabda : “Setiap anak dilahirkan dalam keadaan suci, ayah dan ibunyalah yang menjadikan Yahudi, Nasrani, atau Majusi.” (HR. Bukhori dan Muslim)
 
Jangan sampai karena kurangnya ilmu saat mendidik anak akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Apalagi doa anak yang sholeh/sholehah benar-benar akan membantu kita, para orangtua, di hari akhir kelak.


3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?

Gabung di komunitas-komunitas parenting, banyak baca buku, banyak mendengarkan, dan yang paling penting adalah menerapkan semua hal yang sudah dipelajari.
Dengan sedikit modifikasi tentu saja, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di kehidupan nyata. Haha.


4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.

DISIPLIN

ุนَู†ْ ุงุจْู†ِ ุนُู…َุฑَ ุฑَุถِูŠَ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู†ْู‡ُู…ุง ู‚َุงู„َ : ุฃَุฎَุฐَ ุฑَุณُูˆْู„ُ ุงู„ู„ู‡ِ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ุจِู…َู†ْูƒَุจَู‰ْ ูَู‚َุงู„َ: ูƒُู†ْ ูِู‰ ุงู„ุฏُّู†ْูŠَุง ูƒَุงَู†َّูƒَ ุบَุฑِูŠْุจٌ ุงَูˆْ ุนَุงุจِุฑٌ ุณَุจِูŠْู„ٌ . ูƒَุงู†َ ุงุจْู†ِ ุนُู…َุฑَ ุฑَุถِูŠَ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู†ْู‡ُู…ุง ูŠَู‚ُูˆْู„ُ ุฅِุฐَุง ุงَู…ْุณَูŠْุชَ ูَู„َุง ุชَู†ْุชَุธِุฑُ ุงู„ุตَّุจَุงุญَ ูˆَ ุฅِุฐَุง ุงَุตْุจَุญَุชْ ูَู„َุง ุชَู†ْุชَุธِุฑُ ุงู„ْู…َุณَุงุกَ ูˆَุฎُุฐْ ู…ِู†ْ ุตِุญَّุชِูƒَ ู„ِู…َุฑْุถَูƒَ ูˆَ ู…ِู†ْ ุญَูŠَุงุชِูƒَ ู„ِู…َูˆْุชِูƒَ  (ุฑَูˆَุงู‡ُ ุงู„ْุจُุฎَุงุฑِู‰)
Dari Ibnu Umar R.A ia berkata, Rasulullah SAW telah memegang pundakku, lalu beliau bersabda: “Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan perantau (orang asing) atau orang yang sedang menempuh perjalanan. Ibnu Umar berkata: “Jika engakau diwaktu sore maka jangan menunggu sampai waktu pagi dan sebaliknya, jika engkau diwaktu pagi maka janganlah menunggu sampai diwaktu sore, dan gunakanlah sehatmu untuk sakitmu, dan gunakanlah hidupmu untuk matimu” . (HR. Bukhori)


 
Sikap disiplin yang masih pe-er banget sih memang buat aku.
Jadi harus benar-benar diterapkan mulai sekarang!
*tekad bulat*




Bandung, 20 Mei 2017
18.18



with love,


mimiih ayra



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar