Kamis, 02 Februari 2017

Friendship Goals


Growing apart doesn't change the fact that for a long time we grew side by side, our roots will always be tangled (Ally Condie)


Semua orang pasti punya teman kan yah? Dari mulai teman masa kecil, jaman sekolah TK-kuliah, temen les, temen kerja, temen hangout, temen maya, semuanya pasti punya. Temen yang dulu akrab banget tapi sekarang udah lost contact juga punya? :)






Hari ini entah kenapa tiba-tiba buka file lama dan ngeliat foto-foto lama.. zaman dahulu kala.. setiap foto ada "ceritanya" ternyata.. ketawa-ketawa sendiri setiap ngeliat dan inget kejadian dibalik setiap foto.. trus malah jadi menggalau panjang ketika liat beberapa wajah temen lama yang sekarang udah lost contact banget.. udah gatau cerita mereka seperti apa.. padahal dulu seneng banget curhat2an sama dia.. padahal dulu ngerasa bff banget.


Time flies yaa.. people will change tentu saja.. Sebenernya bisa aja tiba-tiba nanya di wall facebook nya sekedar basa basi apakabar? tapi belum tentu dibales hehe. Pada akhirnya cuma kepo aja ngeliat liat postingan yang dia post. Dengan hanya tau kl dia baik-baik saja udah bikin seneng.. Cuma bisa berdoa semoga mereka sehat-sehat aja.. entah kenapa sekarang buat nyapa aja sungkan.. padahal dulu masuk kamar kosan nya gapake ngetok dulu haha.


Tapi yah, begitu kita ada sesuatu, katakanlah musibah, ternyata masih ada temen-temen lama yang tiba-tiba ngontak dan ngucapin turut berduka cita.. it means a lot to me.. really.. mungkin nanti aku bakal cerita tentang hal ini (peristiwa abortus kemaren). Makasih yaa buat kalian yang udah ngucapin.. di sosmed atau yg langsung japri :'>


Jadi mungkin aja "lost contact" itu bukan karena "hilang pertemanan" atau apa yaa istilahnya.. di saat temen-temen kamu yang dulu udah lama ga chit chat atau hangout bareng.. bukan berarti mereka bukan temen kamu lagi.. bukan berarti mereka ga peduli sama kamu lagi.. it just that we don't have a topic to discuss about..it just the fact that we are not in the same schedule anymore.. jadi mungkin mereka, eh bukan, aku kali yaa yang lagi nulis atau kamu yang lagi baca, bingung untuk ngobrolin apa.. jadi sungkan untuk nyapa duluan..


Pengen deh bisa nyapa temen-temen lama.. sekedar flashback kekonyolan yang dilakukan dulu.. sekedar merasakan ketawa sampe nangis bareng lagi.. sekedar merasakan "kehangatan" saat melihat mereka tersenyum.. sekedar memastikan bahwa mereka masih baik-baik saja.. :)




Masih punya temen jaman sekolah dan masih chit chat cerita segala macem sampe sekarang? Hebat. Langka banget itu.. aku masih inget ketika duluuuuu pernah cerita sama suami obrolan yang lagi dibahas di grup whatsapp sama temen-temen lama SMA.. aku cerita bla bla bla dengan ha ha hi hi ke suami.. respon suami gimana coba?


"ih enak yah masih bisa cerita cerita gitu sama temen jaman SMA"


disitu aku lagsung deg


iya yah.. berapa tahun berlalu tapi alhamdulillah masih punya mereka
Thanks to technology juga tentunya.. karena sekarang mereka juga udah "tersebar" di berbagai daerah dan punya kesibukan masing-masing. Tapi masih sempet berbagi cerita.. masih sempet diskusi ini itu.. masih sempet juga bahas mau meet up kapan.. walau yang terlaksana lebih sedikit daripada yang direncanakan hehehe. Aku punya beberapa temen yang seperti itu.. thanks to them.


Ga semua orang tau latar belakang kalian kan yah? Ga semua "temen" bisa dijadiin tempat curhat segala macem kan yah? Dan kalo kalian masih punya "tempat" yang pas buat cerita, bersyukurlah.. Mungkin dulu kalian terbiasa nge geng jalan-jalan kesana kemari sama temen yang jumlahnya tujuh, delapan, sembilan atau bahkan sepuluh orang. "aabringan" kalo bahasa sunda nya sih hehe. tapi sekarang udah ngga bisa kaya gitu lagi.. masing-masing dari kita udah punya kesibukan yang luar biasa.. udah pada punya jadwal masing-masing..



Seru kali yah.. kalo someday nulis semua keseruan "pertemanan" dengan detail.. nama.. peristiwa.. kejadian.. keseruan.. sebagai pengingat bahwa mereka teman berharga kita.. yang akan terus ada walau sekarang tidak menyapa..


Friendship Goals kalian mungkin beda-beda..
bagi aku sih sederhana:
just grateful for everyone that come to your life as your friend, 
whatever they are,
friends for a reason,
friends for a season,
or
friends for a lifetime


dan buat kamu hey diri sendiri yang lagi nulis, mulai sekarang berusahalah untuk menjalin kembali pertemanan dengan semua orang di masa lalu, dengan hal-hal simpel yang serba mudah di zaman sekarang, se simpel nge-like postingan, komen, atau share apapun itu tentang postingan mereka di sosial media.. syukur-syukur bisa tukeran nomer handphone atau tukeran id line.


Yuk ah mulai :)

@octyvz



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar